Senin, 04 April 2016

TERNYATA KEBIASAAN "MARNAPURAN" JUGA DITEMUKAN PADA MASYARAKAT TAIWAN.

Masyarakat Batak mempunyai kebiasaan memakan sirih dan buah pinang yang disebut dengan marnapuran. Namun ternyata di masyarakat Taiwan juga kebiasaan ini ditemukan meskipun sedikit ada perbedaan dalam hal penyajiannya. Di Taiwan susur dijual oleh wanita-wanita seksi berpakaian minim. Kalau di Indonesia biasanya kapur sirih dijual di pasar-pasar tradisional, maka di Taiwan perlengkapan untuk makan sirih dijual di pinggir jalan raya. Penjualnya bukan wanita tua bersanggul sederhana, tetapi wanita-wanita bertubuh seksi
yang mengenakan pakaian-pakaian minim.

Para wanita seksi yang berdagang di tepi-tepi jalan raya ini menurut Amusing Planet disebut 'betel nut
beauty'. Selain menjajakan betel nut atau buah pinang, wanita-wanita berbalut pakaian 'mengundang' tersebut
juga menjual rokok. Biasanya mereka duduk di sebuah kios dari ruang kaca terang benderang di pinggir jalan sambil menunggui dagangan atau melinting pinang dengan daun sirih. Penampilan mereka tampak begitu mencolok dengan tank top atau bra yang menonjolkan belahan dada dan bawahan super mini. Wajah mereka pun dipoles riasan sensual.

Tradisi menjual pinang dengan pakaian provokatif ala betel nut beauties ini berawal dari Shuangdong Girls
pada 1960-an. Kala itu Shuangdong girls yang sengaja dipasang untuk menjadi daya tarik pengunjung dalam
Shuangdong Betel Nut Stand di Guoxing, Nantou juga menonjolkan penampilan seksi. Keberhasilan strategi
pemasaran acara ini menjadikan konsep Shuangdong Girls ditiru oleh para pesaingnya.
Dalam waktu singkat muncullah fenomena betel nut beauties. Gadis-gadis ini sengaja dipasang di pinggir jalan
raya untuk menjajakan produk hasil olahan pinang kepada para pengemudi truk, target penjualan utama produk tradisional ini. Kebanyakan dari mereka berasal dari golongan ekonomi menengah ke bawah.

Betel nut beauties sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya perkotaan Taiwan. Kehadiran mereka juga mengundang kontroversi. Sebab betel nut beauties yang mengenakan pakaian sensual di tempat umum seringkali menjadi sasaran pelecehan seksual. Walaupun begitu keberadaan mereka menjadi 'penyegar' bagi para pengemudi yang tengah berusaha membunuh rasa kantuk di tengah jalan raya.

Sumber : http://www.merdeka.com/gaya/di-taiwan-buah-pinang-dan-sirih-pun-dijajakan-cewek-cewek-seksi.html

2 komentar:

  1. Hal yang tidak pernah terbayankan kini menjadi kenyataan dengan keluargaku,,,untuk AKI.NAWE kami ucapkan banyak terimakasih karna berkat bantuannya ALHAMDULILLAH keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah,karna nomor “GHOIB”untuk pasang togel,hasil ritual KI NAWE meman benar2 merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karna baik rumah sudah disita,,warung makan jg sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma kontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya KI NAWE lah yang bisa merubah nasib kami..KI NAWE orang paling bersejarah kepada keluarga saya…!!! Kepada teman2 yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib baik dari pada sekaran HBG: 085=218=379=259=AKI NAWE, Atau kunjungi situs PESUGIHAN DANA GAIB
    dengan penuh harapan INSYAH ALLAH pasti tercapai dan sudah terbukti.



    BalasHapus
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Jangan lupa meninggalkan komentar anda disini.

DAFTAR ARTIKEL WBC


'