Jumat, 01 Agustus 2014

TENTANG WBC

LOGO WBC
(WORLD BATAK COMMUNITY)

WBC (World Batak Community) yang dalam bahasa indonesia berarti juga komunitas orang-orang batak sedunia atau juga kumunitas dunia orang Batak. 
Jadi secara umum pengertian wBC adalah suatu wadah untuk komunitas orang orang Batak (Toba, Mandailing, Simalungun, Karo, Pak-Pak & Angkola) dimanapun berada dari berbagai latar belakang, status sosial dan ekonomi,agama, profesi, umur dan lain-lain dalam suatu bingkai persatuan dan kesatuan, adat istiadat dan budaya Batak.
Logo WBC mempunyai pengertian tersendiri seperti logo atau simbol perkumpulan atau organisasi lainnya.

Adapun makna yang terkandung dalam logo WBC adalah :
  • Bintang             : melambangkan kejayaan suku Batak yang menjadi impian setiap insan manusia.
  • Bola Dunia          : melambangkan bahwa orang Batak yang ada itu sudah tersebar didaerah atau kota manapun berada dan bahkan di seluruh dunia.
  • Garis Lingkar merah : melambangkan ikatan persaudaraan dan kekeluargaan yang terjalin diantara sesama suku Batak didaerah atau kota manapun berada bahkan di seluruh dunia.
  • Pita Unity of Batak :  melambangkan bahwa perkumpulan ini didasari oleh atas persatuan dan kesatuan dikalangan suku Batak.


by. team WBC


3 komentar:

  1. Saya ingin ikut gabung dalam WBC, apakah ada pendaftaran atau semacamnya? saya juga memiliki komunitas kecil perkumpulan batak disini dan juga ingin ikut dalam WBC. Seandainya ada kegiatan-kegiatan sosial atau yang lainnya kami juga ingin dilibatkan di dalamnya. terima kasih.

    BalasHapus

Jangan lupa meninggalkan komentar anda disini.

DAFTAR ARTIKEL WBC


'