Sabtu, 07 November 2015

10 BORU BATAK PEMAIN TAGANING

Gondang Batak tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari khususnya bagi orang Batak. Biasanya semua pemain Gondang Batak itu di mainkan oleh laki-laki. Kali ini kita akan membahas para pemain taning gondang batak yang cantik-cantik.

1. Sinta Dewi Fransisca Simamora
Pemain taganing gondang batak yang satu ini sudah terlalu terkenal sejagat youtube tapi wajarlah tinggalnyapun di ibukota. Boru batak yang santik ini adalah Sinta Dewi Fransisca Simamora. Setiap penampilannya menabuh taganing selalu mendapat perhatian orang disekitarnya. Sangkin terkenalnya boru batak yang satu ini dia sudah pernah berkolaborasi dengan musisi batak terkenal seperti Korem Sihombing. Kini Sinta sudah mengeluarkan albumnya yakni Sinta Simamora (Sinta Nauli Group) – Gondang Batak.

2.  Triastita Isaura Erika Simbolon
Panjang kali bah namanya. Boru batak yang satu ini cukup kalem kali kan. Video yang di upload oleh Yahiko YagamiGrey sejak Januari 2015 sudah ditonton sebanyak 2,624 kali Meski cuma 2 videonya di youtube Erika Simbolon kita masukkan ke daftar 10 Boru Batak Pemain Taganing Gondang Batak.

 3. Yus Tobing
 Boru batak ini tampak energi kali bermain taganingnya. Pokoknya bersemangat awak nengoknya. Dia sambil senyum dan mengerak-gerakkan anggota tubuhnya, sambil mengiring lagu simalungun disebuah acara pernikahan. Selain bermain taganing, Yus Tobing juga bisa loh bermain alat musik lainnya sambil bernyayi pula.

4. Boru Simanjuntak dan Boru Sidabutar
Kedua boru batak ini adalah Remaja HKBP Sudirman Jakarta yang berkesempatan tampil disebuah acara gereja. Para pemain gondang batak dalam video ini adalah para remaja-remaja HKBP Sudirman bersama Martahan Sitohang sekaligus menjadi pelatih gondang batak

 5. Ella Sianturi
Boru batak ini masih duduk dibangku sekolah dasar namun sudah mahir kali bermain taganing gondang batak. Video yang diberi judul “Taganing ella” ini tampak sedang berlatih di gereja HKBP PuloMas.

 6. Zefa.
Juga masih duduk dibangku sekola dasar. Tempat dan alat musik taganing gondang batak yang dimainkan sama dengan yang di mainkan oleh Ella Sianturi. Sesi latihan yang direkam dan di upload ke youtube yang judulnya “Taganing Zefa arbab” lebih banyak yang menonton, sudah 2,623 kali.

7. Regina Princesa Sitohang.
Boru batak ini kini sudah berumur 13 tahun. Sejak diupload oleh Fernando Gurning di youtube tahun 2013 sudah ditonton sebanyak 4,834 kali. Dengan menggunakan gaun warna merah Regina boru Sitohang tampak cantik kan?! Masih umur 13 tahun udah jago kali bermain taganing tampil pula diacara pernikahan batak.

8. Boru Gultom 
Boru batak yang satu ini kabarnya sekarang kuliah di ITS. Senyumnya yang melebar membuat pesona boru Gultom ini bermain taganing jadi jago kali bah. Video yang di upload oleh Hernalom Gultom di Youtube sejak 2013 sudah di tonton sebanyak 2,848 kali. Judul video “Somba Ma Djahowa Debata” pada sebuah acara NHKBP Kayu Mas Jakarta dan NHKBP Jogyakarta.

9. Bayu Napitupulu.
Hampirnya sama terkenalnya dengan Sinta Dewi Fransisca Simamora, penampilan Bayu Napitupulu bermain Taganing Gondang Batak sudah terkenal sejagad Youtube. Sebanyak 24 klip video yang di youtube melalui channel sendiri “Bayu Napitupulu”.

10. Agry Arios.
Kalau kita perhatikan penampilannya luar biasa bah. Meski video ini baru saja di upload sejak Maret 13, 2015 masih di tonton sebanyak 96 kali. Video yang diberi judul “Agry Arios Main Taganing” terlihat sudah mahir bermain taganing gondang batak.



 Sumber : .gobatak.com

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa meninggalkan komentar anda disini.

DAFTAR ARTIKEL WBC


'