Minggu, 27 Desember 2015

TUTORIAL SOFTWARE KAMUS BATAK - INDONESIA UNTUK PC

Kali ini saya akan mencoba memposting tentang software sederhana kamus Batak di PC. Software sederhana ini akan membantu anda menterjemahkan  arti  sebuah  kata dalam bahasa Batak kedalam bahasa Indonesia. Software ini saya temukan dari salah satu blog dan saya mencoba  berbagi dengan dongan-dongan yang sering berkunjung ke World Batak Community  blog dan sosial media Facebook.
Tanpa berlama-lama lagi (agar kuota internet aja tidak terlalu banyak habis ..he..he...he..), maka akan saya jelaskan mulai dari mendownload sampai cara menggunakannya.

1.Download software KAMUS BATAK yang sudah saya simpan di www.4shared.com. Silahkan klik tombol download  dibawah ini.

 
 2. Setelah selesai silahkan di extract maka akan kelihatan file dengan extension .exe

 
 3. Selanjutnya istall dengan cara mengklik 2 x, maka akan muncul seperti ini dan kemudian  klik RUN
          

  4. Setelah selesai proses instal akan muncul seperti ini hasilnya.


    5.Cara menggunakannya adalah : masukkan salah satu huruf atau kata pada kotak sebelah kiri,
Kemudian di kotak sebelah kanan akan muncul artinya dalam bahasa indonesia dan juga kata-kata   yang mirip dengan kata yang anda ketikkan di kotak sebelah kiri tadi beserta   artinya dalam bahasa  Indonesia.
Misalnya : kata mangopo yang artinya dalam bahasa indonesia adalah percuma, sia-sia. mubazir,sayang.       


Demikianlah postingan saya tentang tutorial software kamus Batak - Indonesia yang sederhana di PC
(komputer) untuk pengguna hp android & BB akan saya posting di postingan-postingan berikutnya.
Semoga bermamfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa meninggalkan komentar anda disini.

DAFTAR ARTIKEL WBC


'